Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek Pajak Kendaraan Bisa Via Whatsapp dan SMS Begini Caranya

Hallo sahabat Tutorial Informasi Tekno , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cek Pajak Kendaraan Bisa Via Whatsapp dan SMS Begini Caranya, kami telah mempersiapkan artikel ini untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cek Pajak Kendaraan Bisa Via Whatsapp dan SMS Begini Caranya
Baca juga

 Setiap tahun, pemilik kendaraan mobil serta motor harus membayar pajak tahunan. Untuk Anda yang mau mengetahui besaran pajak tahunan, tidak perlu khawatir. Karena disaat ini, metode cek pajak kendaraan bermotor( PKB) dapat dilakukan dengan mudah. Salah satu metode cek pajak kendaraan yang dapat Anda coba merupakan via layanan informasi berbasis Short Message Service( SMS).

 Terdapatnya metode cek pajak kendaraan melalui SMS pasti mempermudah warga yang mau membayar pajak kendaraan tahunan di Samsat. Dengan mengetahui besaran biaya pajak yang wajib dibayarkan, pemilik kendaraan dapat mempersiapkan uang tunai saat sebelum pergi ke Samsat.

Kemudian bagaimana metode cek pajak alat transportasi melalui SMS? Saat sebelum melakukan cek pajak kendaraan melalui SMS, Kamu perlu mempersiapkan informasi no polisi( nopol) serta No Identifikasi Kendaraan( NIK) yang tertera di STNK. Pastikan juga pulsa di handphone Kamu memenuhi untuk melakukan cek pajak kendaraan.


1. Cek pajak kendaraan Jawa Barat dan Banten 

Bagi Anda yang memiliki kendaraan bermotor dan tercatat di Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Banten, cara cek pajak kendaraan via SMS adalah sebagai berikut: 
  • Ketik esamsat[spasi]Nomor Kendaraan Anda[spasi]NIK. 
  • Contoh: esamsat D1334AB 1234567890987654. 
  • Kirimkan ke Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah) Jawa Barat di nomor 0811-211-9211.

2.Cek pajak kendaraan Jawa Tengah (Jateng) 


Adapun bagi wajib pajak kendaraan yang ada di Jawa Tengah, cara cek pajak kendaraan Jateng via SMS adalah dengan mengirimkan SMS berformat sebagai berikut: 

  • Ketik JATENG[spasi]Nomor Kendaraan

  • Contoh: JATENG H1254AB. 
  • Lalu, kirimkan ke 9600.

3.Cek pajak kendaraan Jawa Timur (Jatim) 

Bagi Anda yang berada di Jawa Timur, cara cek pajak kendaraan Jatim lewat SMS adalah dengan mengetik format sebagai berikut: 
  • Ketik JATIM[spasi]Nomor Kendaraan Anda. 
  • Contoh: JATIM L1334AB 
  • Lalu, kirim ke nomor 7070.

4.Cek pajak kendaraan Kalimantan Tengah (Kalteng)

Bagi Anda yang berada di Kalteng , cara cek pajak kendaraan Kalteng lewat Whatsaap adalah dengan mengetik format sebagai berikut: 
 
  • Nomor Kendaraan Anda[spasi]5 digit nomer rangka terakhir. 
  • Contoh:KH1334YA
  • Lalu, kirim ke nomor 0811-5201-444.


Demikianlah Artikel Cek Pajak Kendaraan Bisa Via Whatsapp dan SMS Begini Caranya

Sekianlah artikel Cek Pajak Kendaraan Bisa Via Whatsapp dan SMS Begini Caranya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cek Pajak Kendaraan Bisa Via Whatsapp dan SMS Begini Caranya dengan alamat link https://www.wlording.com/2022/10/cek-pajak-kendaraan-via-whatsapp-begini-caranya.html