Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Menggunakan Gadget Berlebihan, 6 Gejala Umum Radiasi Cahaya Sinar Biru Pada Tubuh Anda

Hallo sahabat Tutorial Informasi Tekno , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahaya Menggunakan Gadget Berlebihan, 6 Gejala Umum Radiasi Cahaya Sinar Biru Pada Tubuh Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bahaya Menggunakan Gadget Berlebihan, 6 Gejala Umum Radiasi Cahaya Sinar Biru Pada Tubuh Anda
Baca juga


Apa itu Cahaya Sinar Biru ?

Cahaya biru ada di sekitar kita, ada cahaya biru alami dan cahaya biru buatan .

Cahaya biru alami berasal dari matahari. Ini adalah panjang gelombang pendek cahaya biru tampak dan energi tinggi. Pada hari yang cerah, langit tampak biru karena tingginya tingkat cahaya biru yang tersebar di atmosfer. Saat matahari terbenam, sebagian besar cahaya biru dihilangkan karena lampu merah dan kuning tersebar di seluruh atmosfer.


Kapan Cahaya Sinar Biru terlalu banyak untuk mata Anda?

Apakah Anda ingat kapan terakhir kali Anda menghabiskan hari tanpa sakit kepala yang berkepanjangan atau penglihatan kabur? Apakah Anda jauh dari layar ponsel, komputer atau tv? Berapa lama Anda bisa mengirim pesan,membuka sosmed dan menggunakan gadget tanpa merasakan ketegangan mata? Jika ini terdengar seperti apa pun yang Anda temui, kemungkinan Anda mengalami gejala umum ketegangan mata digital yang  terkait dengan paparan cahaya biru yang berkepanjangan. Apapun masalahnya, penting untuk melindungi mata Anda, meringankan gejala dan menjaga kesehatan mata Anda dalam jangka panjang.


Cahaya  sinar biru alami berasal dari matahari. Ini adalah panjang gelombang pendek cahaya biru tampak dan energi tinggi. Pada hari yang cerah, langit tampak biru karena tingginya tingkat cahaya biru yang tersebar di atmosfer. Saat matahari terbenam, sebagian besar cahaya biru dihilangkan karena lampu merah dan kuning tersebar di seluruh atmosfer.

Gejala Umum Radiasi Cahaya Sinar Biru

Paparan cahaya sinar biru dalam waktu lama telah terbukti merusak retina, bagian mata yang mendeteksi kualitas seperti warna dan intensitas cahaya.


1. Ketegangan Mata

Karena mata Anda bekerja ekstra keras untuk mengatasi cahaya biru, Anda mulai mengalami ketegangan mata . Selama periode yang berkelanjutan, paparan dapat


2. Sakit kepala/Migrain

Sakit kepala adalah gejala umum yang disebabkan oleh terlalu banyak tekanan pada mata. Orang yang   sudah menderita cahaya sensitif dapat memicu sering migrain dari paparan cahaya biru.


3. Penglihatan Buram

Baik itu makalah sekolah, spreadsheet kerja, atau proyek desain grafis terperinci yang sedang Anda kerjakan, mudah untuk kehilangan waktu karena Anda fokus untuk menyelesaikan pekerjaan. Namun, tidak memberikan mata Anda istirahat yang tepat dari waktu layar dapat menyebabkan penglihatan kabur karena filter mata alami kita tidak cocok untuk memblokir cahaya biru.


4. Mata Kering

Gejala umum lainnya yang terkait dengan paparan layar cahaya biru yang berkepanjangan adalah mata kering. Menatap layar untuk waktu yang lama menyebabkan


5. Ketidakmampuan untuk Fokus

Karena ketegangan mata dan sakit kepala kronis, itu membuat lebih sulit untuk tetap fokus saat bekerja di komputer atau ponsel Anda untuk waktu yang lama. Anda memiliki tenggat waktu untuk dipenuhi, dan kami mengerti itu, tetapi penting juga untuk menjaga tubuh Anda tetap terkendali agar tetap fokus.


6. Mengganggu Pola Tidur

Kebiasaan umum sebelum tidur adalah memeriksa email atau membuka media sosial. Namun, pada malam hari, cahaya biru mengganggu ritme sirkadian kita, pelepasan hormon alami (melatonin). Cahaya biru menipu otak kita untuk percaya bahwa ini adalah siang hari, yang membuat tidur lebih sulit dan menurunkan kualitas tidur kita. Gangguan sirkadian menghasilkan efek hilir yang serius termasuk peningkatan obesitas dan depresi.

Cara Melindungi Mata Anda Dari Cahaya / Sinar Biru 

Meskipun ada banyak alternatif untuk memblokir cahaya biru, yang paling efektif adalah kacamata anti radiasi sinar biru karena memberikan perlindungan sepanjang hari. Coba pikirkan, seberapa cepat Anda beralih dari melihat layar komputer ke ponsel atau televisi untuk beristirahat? Kita tidak bisa menghindari cahaya biru, tapi kita pasti bisa mengurangi radiasinya dengan menggunakan kacamata anti radiasi sinar biru.

 



Demikianlah Artikel Bahaya Menggunakan Gadget Berlebihan, 6 Gejala Umum Radiasi Cahaya Sinar Biru Pada Tubuh Anda

Sekianlah artikel Bahaya Menggunakan Gadget Berlebihan, 6 Gejala Umum Radiasi Cahaya Sinar Biru Pada Tubuh Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahaya Menggunakan Gadget Berlebihan, 6 Gejala Umum Radiasi Cahaya Sinar Biru Pada Tubuh Anda dengan alamat link https://www.wlording.com/2022/09/bahaya-menggunakan-gadget-berlebihan-6.html